Mengenal Minisite Dan Squeeze Page


Dunia bisnis online memang sangat menarik apalagi sudah sampai menghasilkan. Selain itu juga sangat banyak sekali teknik yang bisa di gunakan untuk Berbisnis online. Mulai dari Blogging, Toko online, hingga jualan produk sendiri. Kali ini saya mau membahas sedikit mengenai Minisite dan Squeeze page yang berhubungan dengan Product Creation (membuat Produk Sendiri).

Apa itu Minisite?

seperti namanya Minisite atau Website Mini merupakan website yang di gunakan untuk jualan produk sendiri. Seperti Ebook, Software, Atau bahkan produk ril tertentu (satu jenis produk ril). Minisite ini hanya terdiri dari Header, Body (isi kontent web), dan juga footer. tak lupa juga menu navigasi website.
minisite screen wordpress 2 website inside box bisnis online 2
Contoh Minisite RahasiaSuksesClickbank ]
Pada contoh minisite di atas, yang di jual adalah produk informasi berupa Ebook dan Video. Di atasnya adalah header yang berisi gambar dan judul websitenya. Kemudian isi website berada di bawah header. Biasanya minisite isi kontentnya adalah penawaran produk yang di jual. Biasa disebut sales letter. Kemudian di bawahnya ada footer dan menu navigasi.
Membuat minisite adalah hal yang harus di lakukan jika anda menjual produk seperti produk ebbok, software ataupun audio video. Bisa juga produk ril seperti obat herbal atau lainnya yang hanya satu jenis saja.
Dengan Minisite marketer bisa dengan lebih leluasa menjelaskan apa manfaat dan keuntungan dari produk mereka. kemudian memasukkan tertimoni di dalamnya dan juga hal lainnya untuk mendeskripsikan produk atau layanan secara lengkap. Membuat isi sales letter juga ada ilmu tersendiri. Karena dengan membuat salles letter yang benar dan optimal mampu meningkatkan penjualan.

Apa itu Squeeze Page?

Squeeze Page kurang lebih adalah landing page atau halaman web khusus untuk menangkap data email pengunjung untuk membuat list building untuk keperluan Email marketing. Di gunakan untuk menangkap data pengunjung. Karena pengunjung yang datang di halaman website penjualan anda belum tentu langsung membeli. Jadi anda harus menangkap dulu data mereka supaya anda bisa memfollow up mereka.
Halamannya cuma terdiri dari Form untuk mengisi Nama dan Email serta tombol submitnya, kemudian beberapa penjelasan berupa text dan Gambar mengenai produk keuntungan atau manfaat jika submit data anda. Kemudian ada juga yang menyertakan video.
Squeeze%2520Page wordpress 2 website inside box bisnis online 2
Link Demo-nya ]
Minisite dan Squeeze Page sangat di butuhkan jika anda berbisnis online dengan menjual produk informasi. Karena tanpa minisite anda tidak lebih bebas dalam mejelaskan manfaat dan kelebihan produk anda. Sedangkan tanpa adanya Squeeze page kesempatan anda mendapatkan lebih banyak list menjadi berkurang. Karena list adalah sumber uang anda.

Cara Membuat Minisite dan Squeeze page

Membuat minisite dan squezee page sebenarnya cukup mudah, apalagi yang tau sedikit mengenai HTML dan CSS. Kemudian ada template yang di sediakan khusus untuk minisite dan squeeze page ini. Jadi anda tinggal edit sedikit upload di server hosting anda. Untuk mengedit bisa pakai software seperti Dreamweaver atau yang sejenis.
Kemudian jika anda pengguna wordpress yang di install sendiri sebenarnya sangat mudah sekali membuat minisite. yang anda butuhkan adalah mencari themes yang punya satu kolom saja (tanpa sidebar kiri/kanan). Atau membeli themes khusus minisite.
Jika anda pengguna wordpress tersebut, bisa dowload themenya disini >> Download

Artikel ini di cari dengan kata kunci:

  • plugin wordpress untuk membuat landing page
  • cara membuat squeeze page
  • minisite toko online adalah
  • video membuat minisite
  • cara membuat gambar utama thema bisa menjadi slide di wordpress
  • squeezing teknik
  • squeeze page adalah
  • squeeze page
  • squeeze bisnis online
  • sales letter minisite

No comments:

Post a Comment