Cara Menaikkan PageRank Blog


Untuk mendapatkan SERP yang bagus dari Google, sobat harus mempunyai blog yang berpagerank tinggi supaya pada hasil pencarian google, blog sobat memungkinkan untuk muncul pada halaman pertama pencarian google.

Pagerank sendiri merupakan penilaian Google pada blog yang kita miliki. Semakin tinggi pagerank blog, maka semakin bagus blog kita di mata google. Banyak keuntungan yang dimiliki blog yang mempunyai pagerank tinggi. Bagaimana caranya supaya pagerank blog naik? simak trik berikut berdasarkan pengalaman yang sudah saya alami untuk menaikkan pagerank blog ini.

1. Perbanyak Backlink
Semakin banyak backlink yang mengarah ke blog kita, maka akan semakin baik. Karena salah satu faktor yang mempengaruhi pagerank yaitu jumlah backlink. Usahakan untuk mendapatkan backlink dari blog yang berpagerank lebih tinggi dari pagerank blog kita. Karena itu akan menaikkan pagerank blog kita juga.

2. Tingkatkan Pageview
Pageview juga berpengaruh terhadap pagerank karena pageview ini juga merupakan tolak ukur kepopuleran blog. Tingkatkan pageview blog dengan banyak-banyak mempromosikan blog.

3. Buat Postingan/ Konten yang Asli dan Unik
Diantara trik lainnya, inilah hal yang paling susah yaitu membuat konten blog yang unik, asli dan berbeda dengan konten yang disajikan oleh blog lain. Semakin baik konten yang kita buat, maka akan semakin bagus, dan akhirnya pagerank juga akan naik.

4. Buat Posting yang banyak dan teratur
Kunci untuk mempopulerkan blog salah satunya adalah membuat postingan yang banyak. Banyak postingan berarti peluang untuk tampil pada hasil pencarian google akan semakin besar. Ini juga berguna untuk perkembangan blog ke depan. Selain itu, buat postingan yang teratur misalnya seminggu sekali atau setiap hari.

5. Sering-sering lah Blogwalking
Selain untuk mempererat tali persahabatan antar blogger, juga akan mendatangkan pengunjung baru. Blog yang kita kunjungi biasanya akan berkunjung kembali ke blog kita dan artinya ini akan mendatangkan pengunjung baru ke blog kita.

6. Dan lain-lain pokoknya tetap semangat dalam mengelola blog kita masing-masing.

No comments:

Post a Comment