Cara Mengobati Gatal


Cara Mengobati Gatal – Tips mengobati Gatal. Bagaimana cara mengobati gatal karena alergi, mengobati gatal di tangan, mengobati gatal karena jamur, mengobati gatal di selangkangan dan kemaluan? Gatal-gatal bisa saja menyerang setiap saat pada tubuh seseorang tidak pandang bulu tua muda bayi dan anak-anak kesemuanya bisa mengalami penyakit gatal. Seluruh bagian tubuh manusia bisa berpotensi terkena gatal, karena gatal itu sendiri pemicunya sangat beragam dari gatal akibat alergi, virus, jamur, bulu ulat, gelugut bambu, dan lain sebagainya.



Jika gatal terjadi pada bagian tubuh yang mudah djangkau dengan tangan mungkin bisa sedikit mengatisipasinya dengan menggaruknya namun jika rasa gatal tersebut berada pada bagian yang tersembunyi seperti sekitar selangkangan, sekitar pantat dan kemaluan apa kita mau menggaruknya jika berada di tempat umum ? saya yakin anda tidak akan melakukannya walaupun rasa gatal tersebut tidak tertahankan. Penyakit gatal-gatal memang sangat menyiksa penderitanya, meskipun penyakit gatal bukanlah suatu penyakit yang berbahaya akan tetapi penyakit ini cukup merepotkan dan menyibukan penderitanya, sebab fokus kita akan terpecah disaat berkatifitas, satu sisi pada aktifitas sementara tangan yang lain selalu ingin menggaruk pada bagian yang gatal.

Lalu apa penyebab gatal ?
Penyebab gatal yang biasa menyerang kulit bisa bermasam-macam, yang paling ringan dan sering terjadi akibat digigit serangga, atau digigit nyamuk, alergi makanan, alergi cuaca, juga alergi bulu. Sementara penyebab gatal akibat bermasalah dengan kulit dan kebersihan seperti kudis, eksim, panu, dan sejenisnya dan inipun dalam proses pengobatanya tentu berbeda. Bagaimanpun juga keberadaan penyakit gatal-gatal meski anda anggap sepele jika dibiarkan dan cuma menggaruknya saja akan berdampat kurang baik pada permukaan kulit, bisa jadi kulit menjadi iritasi terluka dan berpeluang menciptakan penyakit baru pada kulit. Kenapa demikian ? karena alat untuk menggaruk berupa kuku tersebut tidak lepas dari faktor kotoran dan virus, apalagi yang jarang memperhatikan kebersihan kuku.
Cara sederhana untuk mengatasi gatal-gatal pada kulit bisa saja digunakan media minyak sebagai penghilang gatal, seperti minyak kayu putih, balsem, dan sejenisnya yang tak asing di pasaran, namun jika cara tersebut kurang membuahkan hasil maka solusi cerdas terbaik adalah menggunakan media ramuan helbal yang tidak perlu diragukan keamanannya apalagi khasiatnya telah dibuktikan manusia sebelum kita ada, siapa dia yaitu nenek moyang kita.

Lalu apa saja bahan dan ramuan herbal yang bisa mengatasi gatal-gatal lantas bagaimana pula cara meramunya berikut silahkan simak cara membuat obat gatal alami tradisional persembahan Superampuh.com sebagai obat luar untuk gatal.
1. Mengobati gatal menggunakan daun salam.
Daun salam selain untuk penambah peyedap rasa masakan juga bisa difungsikan sebagi obat gatal caranya, ambil dan cuci beberapa lembar daun salam kemudaian lumatkan, lalu tempel pada bagian yang terkena gatal, lakukan stiap saat jika gatal menyerang, sebaiknya ganti 2 hingga 3 kali sehari.
2. Mengobati gatal menggunakan Daun biduri dan Minyak kelapa.
Perpaduan daun biduri dan minyak kelapa ternyata juga bisa mengobati gatal, caranya daun biduri diolesi minyak kelapa, lalukan diatas pengapian lalu tempelkan daun biduri pada kulit yang gatal hangat-hangat, ulangi beberapa kali hingga gatal yang menyerang hilang. Sebelum menempelkan pada bagian yang gatal sebaiknya bersihkan kulit terlebih dahulu.
3. Mengobati gatal menggunakan Daun Mahkota Dewa.
Caranya ambil beberapa lembar daun mahkota dewa lalu giling sampai halus, kemudian balurkan pada kulit yang gatal.
4. Mengobati gatal menggunakan kulit batang Kamboja.
Caranya giling kulit batang kamboja sampai halus kemudian balurkan pada kulit yang gatal.
5. Mengobati gatal menggunakan Minyak Goreng dan Garam.
Media obat ini sangat familiar bagi ibu-ibu rumah tangga dan mungkin belum banyak yang tahu akan manfaat lain selain untuk memasak. Ternyata kombinasi minyak goreng dan garam bisa menyebuhkan penyakit gatal, bagaimana caranya ? Ambil minyak goreng baru (bukan jelantah / bekas minyak goreng) lalu campur dengan sedikit garam kemudian oleskan pada kulit yang menderita gatal-gatal.
6. Mengobati gatal menggunakan Minyak Oli Bekas Kendaraan.
Jika ramuan diatas belum membuahkan hasil yang memuaskan anda bisa mencoba alternatif lain, mengobati gatal dengan minyak pelumas bekas atau oli tap-tapan kendaraan bermotor. Cara ini memang sedikit menjijikan namun hasilnya sangat ampuh untuk mengobati dan mengatasi penyakit gatal membandel sekalipun. Caranya cukup mudah ambil minyak oli bekas tap-tapan sepeda motor, lalu oleskan pada bagian kulit yang terkena gatal. Cara ini sangat ampuh untuk mengatasi segala penyakit gatal pada kulit dan telah dibuktikan setelah dicoba dengan pengobatan dan jenis obat apapun tidak mempan.
Sedangkan untuk mengatasi penyakit gatal pada kulit yang disebabkan oleh alergi tentu anda harus dicermati faktor apa yang menjadi pemicunya, dan solusi terbaik adalah menghindari yang menjadi biang kerok alergi itu sendiri sehingga langkah ini cukup efisien mencegah tibulnya alergi. Sementara jika anda kesulitan mengatasi juga mengobati penyakit kulit akibat eksim ramuan obatnya silahkan simak pada posting arikel sebelumnya Cara Mengobati Penyakit Eksim Menggunaka Ramuan Bumbu Masak. Selamat mencoba semoga lekas sembuh.

No comments:

Post a Comment