Cara Paling Cepat Terindex Google


salam sejah tera bagi para pengunjung

Tidak dapat dipungkiri, sebuah website atau blog yang terindex oleh Google akan muncul pada urutan teratas hasil pencarian di mesin pencari Google, dan pasti memiliki peluang lebih besar dikunjungi oleh pengguna internet, tapi apakah blog anda telah terindex oleh Google, pada posting ini saya akan menjelaskan cara yang dulu saya gunakan untuk mengoptimasi blog saya ini agar cepat terindex Google, cara yang saya lakukan ini ternyata berhasil, hanya dalam kurun waktu sebulanan  blog saya ini telah terindex oleh Google di pencarian Web mau 



Banyak orang yang mengatakan blog yang belum berumur setahun tidak akan bisa terindex Google, dan biasanya yang terindex pun hanya beberapa blog saja dari sekian banyak blog didunia, namun saya tidak percaya dengan itu, pasti cepat atau lambatnya suatu blog terindex tergantung pada beberapa faktor yang digunakan oleh Google, faktor tersebut ialah.

1. Judul halaman blog, dalam pencarian biasanya Google akan menyesuaikan judul blog dengan kata atau frase yang digunakan orang dalam melakukan pencarian dikotak pencarian Google, seperti contoh adalah bila anda mengetikan Panduan Praktis Cara Membuat Blog Google.co.id, maka yang muncul adalah blog yang memiliki judul yang sama dan hampir sama dengan kata kunci yang anda gunakan tadi yaitu Panduan Praktis Cara Membuat Blog, karena itulah ubahlah judul blog anda sesuai dengan target kata kunci anda.

2. Daftarkan sitemap atau bila di Bahasa Indonesia kan Peta Situs kegoogle.com/webmasters/tools, disana anda akan diperintahkan untuk memasukan alamat sitemap anda ke Google, untuk pengguna platform Blogger.com anda bisa memasukan sitemap anda dengan alamat atom.xml, seperti contoh agungbijaksana.blogspot.com/atom.xml, setelah itu anda akan diberikan sebuah kode Meta, untuk dipasangkan di blog anda, cara yang lebih spesifik bisa anda cari di Google, tujuan dari pendaftaran sitemap ini agar Google dapat cepat mengetahui jumlah posting anda tanpa harus membuka blog anda.

3. Daftarkan blog anda ke blogsearch.google.com/ping, disana juga anda tinggal memasukan alamat sitemap blog anda seperti contoh diatas, fungsi dari pendaftaran sitemap anda kali ini adalah agar Google mengetahui tentang keberadaan blog anda.

4. Berikan beberapa link yang tertuju ke blog anda, biasanya cara ini yang paling berpengaruh terhadap cepat atau lambatnya blog anda terindex dan masuk di hasil pencarian web di Google, link yang kita buat seperti ini disebut Backlink, untuk mendapatkan backlink dapat ditempuh dengan berbagai cara, cara favorit saya untuk mencari bancklink adalah berkomentar di Blog ataupun website yang saya kunjungi, saya suka cara mencari backlink dengan berkomentar di website orang, karena bersifat gratis, dan dapat dilakukan secara cepat, sehingga saya bisa mendapat banyak backlink dalam sehari, perlu anda ketahui semakin banyak backlink yang anda dapat ke blog anda maka Google akan semakin senang berkunjung ke blog anda sehingga blog anda bisa muncul di nomor 1 hasil pencarian Google, cara kerja backlink ini sama dengan cara pemilihan presiden di Indonesia, semakin banyak para pemilih yang memilih anda maka kesempatan untuk menjadi orang nomor 1 di Indonesia semakin besar.

5. Gunakanlah Template Blog yang SEO Friendly yaitu template yang telah terdapat Meta Tag Otomatis, Link Navigasi, H1 Headings, Anti Duplicate Content, dan masih banyak lagi, semua itu bisa anda dapatkan secara gratis

Lakukan ke-lima cara cepat terindex Google tadi secara berurutan, mungkin blog anda akan bisa terindex Google dalam waktu 1 bulanan, cara mengecek apakah blog anda sudah terindeks atau belum adalah dengan mengetikan site:alamatbloganda.com di Google, apabila sudah muncul berarti blog anda sudah terindex oleh Google.

1 comment:

  1. Mengunjungi blog yang bagus dan penuh dengan informasi yang menarik adalah merupakan kebahagiaan tersendiri.... teruslah berbagi informasi

    ReplyDelete