Memilih Theme WordPress Sesuai Kebutuhan


Saya anggap anda sudah punya wordpress yang sudah anda install dan sudha online. Secara default wordpress memiliki dua template yang bisa anda pilih di menu “Themes”. Yaitu Twenty Ten dan Twenty eleven. Theme ini merupakan theme standar untuk blog wordpress. Bagi desainer theme ini juga merupakan theme basic / dasar yang bisa di modifikasi atau di redesain sesuai kebutuhan.
Industri Theme saat ini adalah kebutuhan pasar yang cukup berkembang. Di luar negri theme-theme wordpress banyak di buat sesuai kebutuhan. Dan merupakan bisnis besar. Banyak desainer indonesia yang berhasil menjual theme buatan mereka sendiri (Buatan anak bangsa), dan mereka sukses. Salah satu contoh market theme terbesar adalah themeforest.com. Jika anda punya kemampuan dalam coding theme dan desainnya, anda bisa menjual theme anda disana.
Apa bila anda tidak bisa desain namun ingin membuat theme, anda bisa belajar di sebuah panduan yang saya rekomendasikan disini. Belajar Desain Theme

Memilih Theme WordPress

Bagaimana memilih theme yang sesuai dengan kebutuhan anda? Dalam dunia website selain konten, desain juga ikut andil dalam kesuksesan sebuah website. Anda pasti ribet kalau membaca sebuah informasi yang ada di website, namun tampilan websitenya hancur-hancuran, bahkan ada iklan ga jelas yang bertebaran yang akan hilang kalau kita ngeklik linknya, anda pasti tidak ingin berlama-lama di web tersebut. Oleh sebab itu theme dengan desai yang optimal dan penempatan iklan yang juga optimal akan membantu website anda lebih lama di kunjungi ketimbang yang amburadul.
untuk contoh, anda bisa amati website-website luar negri yang terkesan minimalis namun optimal dalam penempatan iklan. seperti smashingmagazinemashable, dll.
image thumb uncategorized
[ Contoh desain web smashingmagazine ]
Untuk desain web yang sesuai kebutuhan website, yang saya amati ada 4 keperluan, yaitu website bisnis, website blog, website portofolio, dan website toko online. 4 kebutuhan website ini yang banyak beredar di internet saat ini, khususnya wordpress (Betulkan kalau saya salah).
Website bisnis biasanya di tandai dengan tampilan depan yang memiliki slider, kemudian konten box yang berisi fitur-fitur tentang produk, dan lain sebagainya. anda bisa lihat contohnya pada gambar di bawah.
addington400 uncategorized
Kemudian website blog, biasanya memiliki struktur yang sederhana, halaman content kemudian satu sidebar di salah satu sisi atau punya dua sidebar. dan desain juga bermacam.
EdoMe %E2%80%93 Personal Blog Wordpress Theme uncategorized
Kalau untuk portofolio biasanya punya desain seperti website gallery, dimana menampilkan gambar karya seperto photography, desain, dan karya lainnya.
flex uncategorized
Kalau untuk toko online, anda bisa liat desain standar seperti toko online umumnya. kalau desain luar negri biasanya desain lebih elegan.
Sliding WooCommerce Wordpress Theme uncategorized

Mendapatkan Themes

Nah untuk mendapatkan theme, anda bisa download di wordpress. dengan linkhttp://wordpress.org/extend/themes. di sana anda akan mendapatkan banyak jenis theme standar mulai dari bisnis, portofolio, untuk keperluan web magazine, dan lain sebagainya. Untuk toko online sepertinya tidak ada di sana…

No comments:

Post a Comment