Desain Theme wordpress dan Tutorial desain theme dengan mudah


tutorial desain theme wordpress thumb wordpress 2 website web desain template wordpress

Desain Theme wordpress dan Tutorial desain theme dengan mudah

Theme wordpress sudah sangat banyak sekali di jagat internet saat ini. mulai dari yang Free version hingga yang Premium. anda juga saya, apalagi yang punya wordpress sebagai websitenya suka sekali memilih-milih template yang pas buat website. saya adalah termasuk orang yang kadang lupa waktu kalau milih theme. karena saya suka sekali melihat2 theme wordpress yang keren dan mengeditnya sedikit supaya sesuai dengan yang saya mau.
Ternyata Theme wordpress punya pasar tersendiri di internet. Anda akan menemukan banyak sekali desainer Themes wordpress yang bisa anda lihat seperti woothemes, Elegant Themes, Studio Press, Thematic, dan desainer lainnya. Mereka semua membuat themes dengan bentuk atau desain theme yang unik kemudian mereka pasarkan dengan menjadikan theme tersebut Premium. Harganya juga bervariasi mulai dari $30-$100 bahkan lebih. Anda juga bisa demikian.
Untuk membuat themes wordpress, sebenarnya bisa di bilang gampang-ampang susah. Gampang kalau anda mengenal tiga bahasa programan dasar sebuah theme yaitu HTML, CSS, dan PHP. Susah kalau anda tidak memahami ketiga hal itu. Minimal anda tau. Saya juga hanya mengenal HTML dan CSS, itu pun sebagian saja yang saya tau, tidak semua saya hapal. Tapi apakah saya bisa membuat theme.
Ya, bisa saja. Saya justru suka membuat theme lebih tepatnya Redesain icon biggrin wordpress 2 website web desain template wordpress  , dan tidak membuatnya dari awal. saya suka membuat nya dari theme yang sudah jadi, theme yang kira2 menjadi Basic, untuk saya costum menjadi lebih bagus. Dari sini saya cuma main di HTML dan CSS saja.
Cara agar anda bisa membuat themes yang bagus dan benar anda, atau bahkan jika and apunya tim harus menguasai ini:
  • HTML
  • CSS
  • PHP
  • Javascript
  • Photoshop
Anda tidak harus tau semuanya, bisa saja anda mahir salah satunya, dan sisanya anda outsourcingkan ke jasa lain. Atau anda bentuk tim yang masing2 punya keahlian di atas, jika anda serius terjun dalam desain theme.
Kabar bagusnya adalah, anda sekarang bisa belajar Desain theme dengan sangat murah. Bayangkan saja jika anda belajar desain theme dari kuliah, pasti harganya berjuta-juta bukan. Nah, baru-baru ini, desainer theme asal indonesia membuta sebuah tutorial yang cukup lengkap membahas Desain theme. Tentunya bukan hanya desain saja, tapi juga di ajarkan bagaimana cara menghasilkan dari desain theme tersebut.
Tutorialnya berupa video dengan durasi 4 jam. dan berikut materi yang di dapat dari video tersebut:
  • Trik dasar untuk membuat sebuah Theme
  • Teknik Desain cepat dengan menggunakan Framework
  • Teknik Desain Framework dengan Twitter Bootstrap
  • Teknik mendapatkan penghasilan melalui Desain theme
Oke, jika anda tertarik dalam bisnis theme desain ini, silakan anda daftarkan diri untuk panduannya.

No comments:

Post a Comment