Tutorial SEO


Butuh Tutorial SEO On Page yang lengkap karena mungkin anda merasa begitu sulitnya mendapatkan peringkat 10 besar di Search Engine seperti Google, padahal backlink yang anda telah kumpulkan sudah cukup baik dihitung dari sisi kualitas dan kuantitas, tetapi mungkin masalahnya bukan berasal dari backlink-nya atau pada SEO Off Page, tetapi mungkin bermasalah pada bagian SEO On Page-nya, jadi di sini saya akan membahas bagaimana cara mendapatkan score atau nilai yang cukup baik pada SEO On Page blog atau situs web anda.

Jadi hal-hal yang berhubungan dengan SEO On Page ada 14 hal, hal-hal tersebut saya ambil dari berbagai sumber seperti contoh dari "Panduan Cosa Aranda", Macfamous.com, SEO Pressor yaitu salah satu Plugin pada CMS Wordpress yang sudah terkenal dapat mengoptimalkan SEO On Page pada Blog Wordpress kita, dan juga masih banyak sumber lainnya.

Ini dia beberapa hal yang harus anda perhatikan pada awal kalimat pada postingan anda:
1. Kalimat pertama, ingat kata kunci yang anda incar haruslah anda tuliskan pada kalimat pertama pada posting atau halaman pada blog maupun website anda. (Sumber: SEO Pressor)

2. Usahakan pada 10 kata pertama pada halaman atau postingan anda terdapat kata kunci yang anda incar. (Sumber: Panduan Cosa Aranda)

3. Selalu Bold, Italic, dan Underline pada setiap kata kunci atau keyword yang anda incar pada postingan anda. (Sumber: Pengamatan Pribadi)

Lalu hal yang perlu anda perhatikan pada keseluruhan artikel anda adalah sebagai berikut:
1. Ada tag H1, H2, dan H3 pada kata kunci yang kita incar (Sumber: SEO Pressor)

2. Usahakan untuk mendapatkan keyword density berkisar 3-5 %, untuk mengecek keyword density dari postingan yang telah kita buat, kita bisa menggunakan fasilitas gratis dari situs web yang telah banyak tersedia di Internet seperti contoh KeywordDensity.com. (Sumber : Keyword Simplied Derek Thomas)

3. Usahakan jumlah kata yang anda tuliskan dalam postingan mencapai 500 kata, ini menjadi hal penting karena keberadaan dari algoritma baru dari Google yaitu Google Panda (Sumber : Keyword Simplied Derek Thomas)

Lalu dari segi Outbound dan Inbound Link juga ada yang harus anda perhatikan, seperti berikut ini:
1. Cantumkan link ke situs terpercaya seperti contoh Wikipedia, jangan lupa berikan tag no follow pada link tersebut (Sumber : Keyword Simplied Derek Thomas)

2. Buatlah sebuah link yang mengarah ke post itu sendiri. (Sumber: SEO Pressor)

Sekarang hal-hal yang harus kita perhatikan dari segi gambar yang kita upload ke post kita:
1. Upload gambar dan jangan lupa atur ALT-nya.

2. Gunakan kata kunci yang kita incar sebagai nama dari gambar yang kita upload.

Dan hal-hal yang harus anda perhatikan pada akhir postingan adalah sebagai berikut:
1. Sisipkan kata kunci yang kita incar pada akhiran post kita.

Dan untuk hal-hal terakhir yang harus anda perhatikan adalah pada penampilan situs kita di hasil penelusuran mesin pencari atau lebih dikenal sebagai SERP, hal-hal tersebut adalah sebagai berikut:
1. Sisipkan kata kunci yang kita incar pada judul dari postingan yang telah kita buat tadi.

2. Sisipkan juga kata kunci yang kita incar pada Meta Description dan Meta Keyword

3. Sisipkan kata kunci yang kita incar pada URL posting kita.

Itulah beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam mengoptimasi situs anda di mesin pencari secara on-page atau tampilan fisik dari situs anda, semoga tutorial SEO on page ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

No comments:

Post a Comment