Manfaat Madu Untuk Wajah



Manfaat Madu Untuk Wajah Dan Jerawat – Apa saja manfaat madu untuk wajah ? Bagaimana membuat masker dari bahan dasar madu ? ikuti langkah-langkahnya persembahan Superampuh.com
Sebelum kita lanjut baca artikel kami tentang manfaat madu untuk pengobatan. Kehadiran madu merupakan suatu anugerah yang tiada banding nilainya dari segi apapun. Jauh sejak jaman nenek moyang kita, sebelum peradaban dunia kedokteran ada, madu sudah dikenal sebagai media pengobatan yang bisa dipercaya hingga saat ini. Perkembangan madu sebagai alternatif pengobatan herbal tidak bisa dibilang enteng berbagai penyakit telah bisa diatasi (sembuh) dengan madu, begitu juga dalam hal perawatan kulit terutama kulit wajah, madu merupakan solusi terbaik dalam masalah kecantikan di era peradapan tehnologi modern, dengan biaya murah bisa mencapai hasil maksimal, ini semua berkat manfaat dan khasiat madu.
Seperti artikel sebelumnya memang manfaat madu sebagai pengobatan alternatif baik untuk kesehatan juga kencantikan luar biasa ampuh. Dan tidak ada salahnya jika mulai hari ini anda mencoba khasiat madu untuk menambah pesona dan kecantikan alami.

Lalu apa saja manfaat madu untuk wajah dan kecantikan ?

Madu mempunyai sifat serta memiliki kemampuan menarik dan mengikat kelembaban kulit. Sejalan dengan bertambahnya usia pada seseorang maka kemampuan untuk mengikat air pada kulit semakin menurun kibatnya kondisi kulit menjadi kering dan keriput. Pengaruh kondisi lingkungan juga tidak kalah penting, bertempat tinggal di daerah yang panas dan terik, pengaruh dan tercemarnya zat-zat kimia juga pemakaian kosmetik yang sembarangan merupakan pemicu rusaknya sel-sel kulit terutama bagian wajah.
Nah berikut manfaat madu untuk kecantikan diantaranya :
- Madu bermanfaat untuk menghilangkan jerawat
- Madu bisa mengangkat kulit mati di bagian wajah
- Melembabkan dan menghaluskan kulit terutama pada wajah
- Madu mermanfaat untuk masker pengencang wajah
- Madu sebagai pembersih wajah harian dari kotoran dan bekas kosmetik.
Guna mengoptimalkan madu sebagai pemeliharaan wajah, anda harus lakukan perawatan yang kontinyu dengan memanfaatkan madu menjadi masker pelembab wajah produksi sendiri, dan yang pasti aman tanpa efek samping. 

Lantas bagaimana cara mudah membuat masker dari bahan dasar madu ?

Membuat masker dari bahan madu cukup mudah, silahkan ikuti cara berikut :
1. Masker Madu.
Ambil madu murni secukupnya lalu oleskan pada wajah dan biarkan selama kira-kira 15 menit, tunggu kondisi madu sampai mengering. Cuci atau basuh wajah anda menggunakan air hangat.
2. Membuat masker madu plus susu.
Bahan yang dibutuhkan :
- Susu
- Madu
Cara membuat :
Campurkan madu dan susu,kemudian aduk dingga mengental. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit. Cuci dengan air hangat.
3. Membuat masker gandum dan madu.
Bahan yang dibutuhkan :
- Gandum
- Madu
- Yoghurt
- Almond timbuk
Cara membuat :
Campurkan gandum, madu, yoghurt, dan almon tumbuk ke dalam mangkuk lalu tambahkan madu. Oleskan ke wajah dan tunggu kira-kira lima menit terakhir bersihkan wajah menggunkan air hangat.
4. Membuat Scrub Madu.
Bahan yang dibutuhkan :
- Madu
- Tepung almond
Cara membuat :
Campurkan satu sendok teh madu dengan sedikit tepung almond ke telapak tangan. Kemudian gosokan perlahan ke wajah sebagai scrub wajah. Lalu cuci wajah Anda menggunakan air hangat guna mengangkat madu dari permukaan wajah.
5. Membuat Madu untuk pembersih wajah.
Bahan yang dibuthkan :
- Madu
- Susu bubuk
Cara membuat :
Campurkan satu sendok makan madu dan sedikit susu bubuk di telapak tangan. Oleskan di wajah untuk membersihkan semua kotoran dan make-up, dan lalu basuh hingga bersih dengan air hangat.
Demikian khasiat madu untuk wajah dan jerawat yang Superampuh.com sampaikan semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment