Cara Merawat Kulit Wajah Berjerawat Terbaru



Cara Merawat kulit wajah berjerawat- Merawat Kulit Wajah – Bagaimana cara merawat kulit berjerawat, bagaimana merawat kulit sensitif dan berminyak ? Kulit merupakan anugerah Tuhan yang harus dijaga. Apapun jenis kulit yang ada pada diri kita sudah sepatutnya kita syukuri, termasuk jenis kulit baik itu kulit kering, kulit berminyak, kulit sensitif, kulit kombinasi, ataupun jenis kulit normal. Jenis kulit manusia cenderung berbeda dengan satu dan lainya, dari perbedaan type kulit yang tidak sama otomatis perawatannya pun juga tidak sama. Begitu juga bagi anda yang mempunyai karakter kulit sensitif dan berminyak jelas jenis kulit semacam ini membutuhkan suatu perawatan ekstra ketimbang jenis kulit yang telah kami sebut diatas, jika tidak maka akan timbul permasalahan baru dengan munculnya jerawat pada kulit muka.

Nah sebelum kita lanjutkan bagaimana cara merawat merawat kulit berjerawat sebaiknya juga harus tahu apa penyebab munculnya jerawat dalam artikel sebelumya Cara Menghilangkan Jerawat dan bagaimana jugaMenghilangkan Bekas Jerawat serta pengobatan jerawat menggunakan Obat Jerawat Alami, untuk memberantas jerawat membandel yang merupakan salah satu problema kulit sehingga membuat pudarnya rasa percaya diri dalam penampilan seseorang.

Jika anda berkulit sensitif dan berminyak maka perlu adanya perawatan khusus agar tidak timbul jerawat berlebih paling tidak bisa meminimalisir munculnya jerawat baru sehingga tidak membuat anda kerepotan. Berikut merupakan langkah-langkah merawat kulit berjerawat yang harus anda lakukan :

1. Secara Rutin Mencuci Wajah 
Mencuci wajah sebaiknya dilakukan dua kali dalam sehari yaitu pagi dan malam hari. Aktifitas ini penting anda lakukan untuk menghindari kuman dan debu yang melekat pada kukit wajah supaya wajah kelihatan segar dan nampak mulus.
2. Pilih Sabun PH Balance dari Bahan alami
Pilih sabun pencuci wajah dengan PH seimbang dari bahan alami berkhualitas dan yang lebih penting anda harus mngetahui kandungan dari sabun yang anda gunakan, sebaiknya hindari gonta-ganti sabun apabila sudah cocok menggunakan salah satu produk sabun.
3. Pakai Tabir Surya atau Sunblock pada Siang Hari
Tabir surya berfungsi untuk melindungi paparan sinar ultra violet disiang hari sebab sengatan sinar matahari di siang hari sangat tidak baik bagi kesehatan kulit bahkan bisa menyebabkan kanker kulit. Maka dari itu sunblock sebenarnya sangat baik digunakan untuk semua jenis kulit apalagi bagi kulit berminyak dan sensitif.
4. Gunakan Obat Jerawat Alami 
Penggunaan obat jerawat sebaiknya pilih yang benar-benar alami berbahan dasar dari kekayaan alam hal ini sangat penting menginggat penggunaan obat jerawat non alami terkadang akan membuat masalah baru bagi kulit muka karena jerawat. Lebih jelas tentang obat jerawat silahkan baca artikel Obat Jerawat Alami pada posting sebelumnya.
5. Hentikan Penggunaan Kosmetik
Nah selama proses pengobatan jerawat, sebaiknya dalam penggunaan kosmetik lebih baik dihentikan. Jika langkah ini di abaikan maka penggunaan kosmetik kan dapat menyumbat pori-pori kulit, sehingga menimbulkan komedo dan jerawat baru pada wajah.
6. Hindari memencet Jerawat Pada Wajah
Mengapa menyentuh dan memencet jerawat tidak diperbolehkan ? jika pantangan ini anda langgar sudah pasti akan menimbulkan problema baru pada wajah anda bahkan bisa berakibat fatal. Mengapa demikian ? dengan sering menyentuh apalagi memencet jerawat akan menimbulkan infeksi pada kulit jika pecah akan menimbulkan noda bekas jerawat sehingga kulit wajah anda menjadi bintik-bintik yang tentu tidak sedap jika dipandang.
7. Lakukan Istirahat dan Olah Raga Cukup
Olah raga, istirahat yang cukup merupakan salah satu cara mencegah timbulnya jerawat, selain itu hindari pula aktifitas yang berlebih sehingga membuat anda kecapekan yang mengakibatkan stress. Sebab stress itu sendiri merupakan pemicu timbulnya jerawat terutama bagi yang mempunyai karakter kulit sensitif dan berminyak.
8. Hindari Makanan Penyebab Jerawat
Faktor makanan merupakan penyumbang dalam urusan masalah jerawat untuk itu sebaiknya hindari jenis-jenis makanan yang mengandung banyak lemak sehingga bisa memicu timbulnnya jerawat, solusi terbaik adalah dengan memperbanyak makan buah dan sayuran.

No comments:

Post a Comment