Apa itu Comment Review


Tahukah Anda: Apa itu Comment Review?


Jujur saja saya juga tidak tahu apakah ada mahkluk blogging yang bernama Comment Review. Yang sering terbaca oleh saya selama ini hanya blog review. Tapi dari mana UFO yang satu ini muncul?

Mungkin ini sebuah kelatahan. Mungkin.
Tapi saya tidak peduli.
Saya hanya peduli pada hasilnya. Soal apakah ada yang namaya Comment Review atau apakah istilah ini memang terindeks dalam kamus blogging. Saya tidak tahu. Sebaiknya coba anda tanyakan pada mas doyok. Mungkin dia tahu. Di sini khusus tentang laporan hasil uji coba.

Kalalu begitu sekarang kita sudah bisa mulai….

Sebenarnya juga tidak sulit untuk memahami kelatahan saya ini. Jika pada blog review yang diulas adalah blog, yang lebih banyak membicarakan kontennya, maka pada comment review saya mencoba mereview sebuah komentar.

Lho, apa istimewanya sebuah komentar direview?
Yang bertanya ini tentu tidak tahu bahwa adakalanya sebuah komentar bisa lebih hebat dan padat isinya dari sebuah postingan. Tapi kita maklum, mungkin selama ini yang bertanya ini hanya tahu dan memperlakukan kolom komentar hanya sebagai tempat “terkentut”. Tapi dia tentu bukanlah anda.

Okelah, apa gunanya sebuah komentar di review?

Jika anda menemukan sebuah komentar yang benar-benar mengesankan pada blog anda, maka cobalah anda ulas komentar tersebut pada postingan anda. Maka setelah terbit dan pengunjung membaca, termasuk si komentator yang anda review itu sendiri, maka anda akan tahu apa untungnya.

Tapi okelah, tampaknya anda lebih banyak ragu dari pada berani mencoba.
Berikut ini saya coba menebak beberapa keuntungannya:

Pertama:

Ini salah satu cara untuk memperkaya konten anda. Begitu beberapa babak blogging anda lewati, biasanya masalah yang menyiksa anda adalah: apa lagi yang mau dituils? Nah, jika anda memperlakukan komentar itu sebagai sesuatu yang berharga, maka itu sebenarnya juga akan menjadi salah satu mata air sumber ide. Karena itu mulai dari sekarang rubahlah sikap anda, Jangan hanya bangga dan puas dengan kolom komentar yang penuh sesak berjejer panjang ke bawah. Tahan dulu emosi anda. Saya tidak marah, tapi hanya menyindir anda.

Okey? Cukup bagian ini. Sekarang kita pindah….

Kedua:

Jika komentar yang anda review adalah komentar dari seorang blogger yang sudah popular, maka postingan review comment anda bisa mengundang pengunjung yang tidak kalah hebatnya. Dan tahukah anda, orang pertama yang tidak sabar ingin membaca positngan anda adalah si komentator itu sendiri. Dan tentu ia juga akan menulis komentar lagi terhadap komentarnya yang sudah anda review tersebut. Padahal selama ini mungkin anda sudah gatal kenapa ia tidak pernah lagi berkunjung sekaligus meninggalkan komentar pada blog anda.

Ketiga:

Setelah pengunjung lain membaca postingan comment review anda, maka saya mengkhayal, mereka akan tertegun: “Wah ...Busyet! Bisa-bisa aja nih ide..” Jangan-jangan ia segera pulang dan membongkar-bongkar lemari komentarnya yang telah menumpuk jadi barang antik sekian lama. Dan ….. juga melakukan hal yang sama seperti anda.

Tapi, apa untungnya bagi saya mereka melakukan hal yang sama?
Ops tunggu dulu…
Anda ini hanya mau untung tanpa mau berkorban. Makanya kembalilah ke jalan yang benar. Sst….. siapa tahu yang di reviewnya adalah justru komentar anda. Karena itu mulali dari sekarang , ……….. ini keuntungan berikutnya.

Keempat:

Akan banyak pengunjung anda tidak lagi sekedar buang “kentut” di kolom komentar anda. Dari tadi komentar kentut mulu, apa sih? Ah masak anda tidak tahu. Kentut itu adalah sesuatu yang tidak punya arti. Dicari dalam kamus juga tidak ketemu. Lain halnya seperti komentar yang akan anda tulis nanti di bawah postingan ini.

Okey… tahukah anda: apa hasil akhir dari semua ini?

Terakhir:

Semua kita akan kembali ke jalan yang benar….
Tidak lagi main kentut-kentutan di kolom komentar alias chatting. Karena fasilitas yang kita gunakan ini bukan bernama Bloggingchatting.com. Karena itu sudah disediakan oleh facebook.com.

Bantu saya menggaris-bawahi: Udara blogging kita akan semakin “seksi”, baik yang lesu update maupun yang malas berkomentar.

Okey, saya kira ini sudah cukup.
Kembalilah ke jalan yang benar!


sumber : http://blogernas.blogspot.com/2010/07/mungkin-ini-anda-belum-tahu-apa-itu.html

No comments:

Post a Comment