Tips Meningkatkan Kualitas Seks Anda


kehidupan seksual

Tahukan Anda bahwa seks adalah salah satu obat penenang terbaik yang ada? Seks bahkan lebih baik dibandingkan dengan kebanyakan obat. Seks merupakan obat sempurna untuk mengobati sakit kepala, gangguan tidur, alergi, dan bahkan masalah kulit.
Sebuah kehidupan seks yang baik mengarah pada kualitas hidup yang optimal, yang pada gilirannya membuat Anda bahagia. Pemenuhan seksual dalam kehidupan dapat merangsang sekresi endorfin, yang disebut “hormon bahagia”, yang membuat Anda merasa tenang, puas dan bahagia. Itulah kunci dibalik kesehatan seksual. Stres yang berkelanjutan merupakan faktor yang dapat memicu disfungsi ereksi, yang dapat menyebabkan penurunan berat pada tingkat hormon kebahagiaan.
Endorfin memiliki kehidupan yang sangat singkat dan cepat dieliminasi oleh enzim alami yang diproduksi oleh tubuh, itu adalah ukuran bijaksana tubuh untuk tidak menyembunyikan tanda-tanda bahaya. Namun, endorfin otak dapat diisi ulang dengan cara yang beragam, seperti tertawa, mendengarkan musik, minum kopi, olahraga, dan tentu saja dengan kehidupan seks.
Menikmati hubungan yang baik dengan pasangan seksual dikaitkan dengan kualitas hidup yang lebih baik. Semakin tinggi tingkat optimisme, maka risiko depresi dan masalah kesehatan lainnya akan menjadi lebih rendah. Kehidupan seks yang memuaskan memiliki efek positif pada semua aspek kehidupan.
Berikut adalah beberapa tips untuk melakukan seks yang sehat:
Komunikasi
Komunikasi adalah poin yang sangat penting dalam melakukan hubungan intim. Untuk melakukan ini, Anda harus berpikiran terbuka dan mendengarkan pasangan Anda. Jadi, belajarlah untuk mengekspresikan perasaan Anda.
Perangi stress
Stres timbul karena berbagai macam faktor, seperti kecemasan, depresi, perasaan bersalah, dan sebagainya. Hal itu dapat menyebabkan hilangnya gairah disfungsi seksual. Jadi, lakukanlah identifikasi masalah yang terjadi pada Anda, agar gairah seksual Anda tidak mudah hilang.
Jangan merokok
Studi mengkonfirmasi bahwa perokok lebih mungkin mengalami disfungsi ereksi (impotensi) dibandingkan dengan yang bukan perokok. Selain itu seorang perokok juga cenderung memiliki risiko koroner.
Hindari alkohol dan narkoba
Penggunaan untuk sekadar menghilangkan rasa sakit, tidak masalah. Beberapa gelas anggur sehari bahkan bisa membuat jantung menjadi sehat. Akan tetapi Anda harus membedakan antara “penggunaan” dan “penyalahgunaan”. Jadi mungkin akan lebih baik jika Anda menghindari dua hal tersebut.
Periksa efek samping dari obat yang Anda konsumsi
Satu dari empat kasus disfungsi seksual berhubungan dengan penggunaan obat. Beberapa diantaranya seperti perawatan hipertensi, antidepresan atau obat penghilang rasa sakit.
Banyak sekali manfaat kesehatan yang bisa Anda dapatkan dari berhubungan seks. Seks diketahui dapat membakar kalori dan nada otot Anda dalam setiap kontraksi otot yang terjadi saat berhubungan seks. Seks meningkatkan detak jantung sekaligus memperkuat fungsi sistem kekebalan tubuh. Berhubungan seks sebanyak 2 kali atau lebih selama seminggu, bisa meningkatkan kadar imunoglobulin A yang dapat melindungi Anda dari berbagi macam penyakit.
Terlepas dari perannya sebagai kesehatan reproduksi, seksualitas adalah komponen yang sangat penting dari kenikmatan dan kepuasan untuk keseimbangan pribadi dan sosial. Orang yang hidup penuh dengan seksualitas, akan menjadi lebih bahagia.
Kebutuhan akan keintiman akan berlanjut sepanjang hidup, karena manusia selalu merasa perlu kasih sayang, keintiman, dan pada akhirnya, cinta.

No comments:

Post a Comment