10 Jenis Makanan Peningkat Gairah Seksual Wanita


Banyak mitos yang sering kita dengar bahwa ada beberapa jenis makanan yang mendukung untuk meningkatkan gairah seksual wanita, salah satunya cokelat. Hasil penelitian memang menyebutkan bahwa beberapa kandungan vitamin dan mineral tertentu dalam cokelat dan beberapa jenis makanan lainnya dapat meningkatkan produksi hormon seksual, meningkatkan sensitifitas saraf pada sekitar organ kewanitaan, sehingga kenikmatan berseksual terasa lebih lama.

Menurut Judy Dutton dari sebuah Majalah Redbook menjelaskan manfaat dari berbagai jenis makanan untuk meningkatkan gairah seksual wanita yang dapat Anda pun dapat mencoba dari beberapa jenis makanan seperti buah-buahan, sayuran dan rempah berikut ini :

1. Strawberry
Buah strawberry yang banyak mengandung air dan serat alami, memiliki rasa masam yang sangat menggiurkan dan menyegarkan. Buah strawberry ini banyak mengandung anti-oksidan yang cukup baik dan membantu memperbaiki peredaran darah. Anda dapat menikmati buah strawberry ini dengan dibuat jus segar, dicampur dalam cornflakes atau celupkan ke dalam cokelat air. Jus strawberry akan membuat tubuh Anda terasa lebih segar dan Anda pun siap melakukan hubungan seksual yang menyenangkan.

2. Telur
Telur kaya akan protein yang berasal dari protein hewani. Ternyata telur mengandung vitamin B6 yang dapat membantu tubuh untuk menyeimbangkan hormon seksual dan dapat membantu mengurangi rasa stress. Banyak cara untuk menikmati telur seperti didadar, dibuat telur mata sapi (diceplok), atau dibuat sebagai roti isi telur. Selain telur ada jenis makanan lainnya yang mengandung vitamin B6, seperti bayam, wortel, kacang polong, gandum, ikan yang juga sangat baik untuk memperbaiki perasaan atau mood Anda.

3. Daging atau steak
Mengkonsumsi daging seperti daging sapi dan daging unggas seperti daging ayam, daging burung yang dapat membantu tubuh Anda untuk mengendalikan produksi hormon prolaktin, yakni hormon yang dapat menurunkan gairah seksual wanita. Dengan catatan jangan terlalu berlebihan dalam mengkonsumsi daging. Bila Anda sedang dalam program menurunkan berat badan, Anda juga dapat mengkonsumsi pilihan makanan lainnya seperti nasi beras merah, roti gandum, sayuran hijau, keju yang lembut seperti Cheshire atau Lancashire.

4. Bawang
Bawang memang dikonotasikan dapat menyebabkan bau badan dan nafas tidak menyenangkan. Namun jenis bawang seperti bawang putih dan bawang merah ternyata  dapat memperbesar pembuluh darah serta memperbaiki peredaran darah ditubuh bagian bawah darah sekitar organ intim. Anda dapat mengkombinasikan bawang dalam beberapa jenis makanan seperti tumis brokoli bawang putih atau kebab daging dan bawang. Jangan lupa menggosok gigi setelah makan, agar tidak menimbulkan flak atau sisa makanan yang dapat membuat nafas tidak segar.

5. Cokelat
Cokelat merupakan jenis makanan yang banyak diminati, selain rasanya yang manis, menggugah selera dalam campuran jenis makanan lainnya, manfaat cokelat yang kini dapat diolah menjadi salah bahan campuran untuk produk kecantikan, perawatan tubuh dan wajah. Ternyata cokelat juga dapat meningkatkan gairah seksual wanita, karena cokelat mengandung senyawa methylxanthine, yang memicu pelepasan hormon dopamine dalam tubuh. Lepasnya hormon dopamine dapat memberikan rasa kesenangan pada diri Anda.

6. Jeruk
Jeruk yang merupakan buah yang kaya akan vitamin C yang memiliki fungsi salah satunya untuk meningkatkan energi tubuh, dan melindungi tubuh dari serangan flu. Selain itu jeruk juga dapat meningkatakan kadar oxytocin dan meningkatkan produksi hormon tertentu yang mendorong Anda untuk meningkatkan gairah seksual sehingga Anda dapat merasakan sentuhannya ketika Anda berpelukan, merangkul dan meningkatkan semangat untuk melakukan hubungan seksual. Banyak cara untuk menikmati buah jeruk yang menyegarkan.

7. Oatmeal
Oetmeal salah satu jenis makanan rendah lemak dan kalori yang tidak hanya baik dikonsumsi sebagai sarapan pagi Anda dan makanan untuk menurunkan berat badan. Ternyata oetmeal juga dapat meningkatkan gairah seksual dan penambah energi. Selain itu Oetmeal dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah dan meningkatkan produksi hormon testosteron yang sangat penting bagi pria maupun wanita.

8. Jahe
Jahe merupakan salah satu jenis rempah alami yang banyak pula digunakan sebagai salah satu rempah dalam beberapa macam atau jenis makanan dan termasuk salah satu jenis obat herbal yang banyak dimanfaatkan sebagai bahan campuran untuk jenis obat tertentu yang dapat digunakan untuk mencegah masuk angin, memberikan rasa hangat pada tubuh, penambah stamina, memperlancar peredaran darah, dan pembangkit semangat serta meningkatkan rasa gairah seksual wanita.

9. Kacang walnut
Kacang walnut atau yang banyak dikenal masyarakat sebagai kacang mede. Kacang walnut banyak dipakai sebagai bahan pelengkap atau tambahan dalam membuat kue brownies atau makanan ringan lainnya. Kacang walnut mengandung asam lemak yang merupakan salah satu rangkaian utama dalam meningkatkan hormon seksual.

10. Madu
Madu yang mengandung senyawa Boron, mineral yang dapat meningkatkan kadar hormon testosteron yang dapat memacu lbido atau meningkatkan gairah seksual. Madu juga dapat dijadikan pengganti gula dalam menyajikan minuman hangat seperti teh manis, minuman yang berbahan dasar jahe atau mint dan jenis makanan atau minuman lainnya.

No comments:

Post a Comment