Dasar Dari Optimasi Website


Optimasi Mesin Pencari atau dalam Bahasa Inggrisnya Search Engine Optimization (SEO) merupakan bagian penting dalam mempromosikan produk yang kita miliki, terdapat lima hal yang mendasar yang patut anda ketahui dalam meng-optimasi web, Ini dia beberapa hal yang penting untuk anda ketahui, karena mungkin saja dengan anda memperhatikan dan mempraktikan hal di bawah ini website anda menjadi lebih bersahabat dengan mesin pencari.

1. Keywords
Kembangkan daftar kata kunci atau keywords yang sesuai dengan kedudukan yang sesuai dengan website anda, tanyakan diri anda apa target yang anda cari. Pastikan anda menggunakan kata kunci tidak hanya di header website anda, tetapi juga dalam body dan artikel.

2. Tambahkan Sitemap
Tambahkan Sitemap website anda ke mesin pencari, contohnya dengan mendaftarkan sitemap anda ke www.Google.co.id/webmasters/tool, dengan begitu search engine akan lebih mudah mengindeks halaman-halaman yang tersedia di website anda.

3. Menggunakan Flash Seperlunya
Teknologi flash memang bisa membuat website anda kelihatan bagus dan menarik. Namun file flash (. Swf) tidak mudah diindeks oleh crawler mesin pencari. Ada perkembangan terakhir yang memungkinkan file Flash untuk dapat terindeks, tapi intinya adalah: Flash tidak seefektif HTML dalam hal SEO. Jadi gunakan flash seperlunya.

4. Tambahkan Deskripsi pada Gambar
Crawler mesin pencari hanya dapat mencari teks pada web anda. Bila ada gambar pada website anda, penting untuk memastikan deskripsi (“ALT”) menggunakan kata kunci yang menggambarkan isi gambar itu. Title dan caption juga efektif untuk meningkatkan optimasi web.

5. Isilah dengan Konten yang Berkualitas
Isilah Website atau Blog anda dengan konten yang berkualitas dan unik alias beda dengan yang lain.

Semoga dengan memperhatikan dan mempraktikan 5 hal tersebut website dan blog anda akan semakin mudah terindeks oleh mesin pencari, dengan begitu pula kunjungan ke website kita akan semakin meningkat.

No comments:

Post a Comment