Cara Daftar Dan Verifikasi Blog di Alexa



Selamat datang bagi para sahabat blogger kreasiku, kali ini kreasiku akan membahas mengenai bagai mana Cara Daftar Dan Verifikasi / Klaim Alexa di Blog kita.

agar blog kita dapat di kenali oleh banyak orang, sangat baik jika anda mendaftarkan blog anda pada situs yang menyediakan layanan khusus dan bermanfaatbagi blog kita. karena layanan tersebut dapat memberi laporan dan data-data penting yang kita butuhkan dalam managemen sebuah blog, suatu misal untuk Google Analytics, jika blog kita telah didaftarkan pada layanan ini setiap waktu kita dapat memantau perkembangan statistik blog sekaligus mempermudah kita dalam menganalisa blog kita.
Untuk para blogger yang ingin mendapatkan informasi mengenai trafik blog dan hasil perankingan blog kita dapat melihat data-datanya pada situs Alexa. Dan untuk memperoleh data lengkap dari ranking alexa sekaligus mengklaim bahwa blog yang terlist adalah blog kita, ada beberapa langkah yang harus kita lakukan diantaranya seperti dibawah ini.

Berikut langkah cara daftar dan verifikasi / klaim blog di Alexa :
  1. Untuk anda yang pertama kali mendaftar di alexa silahkan registrasi terlebih dulu melalui link daftar alexa ini Cara Daftar Dan Verifikasi / Klaim Alexa di Blog Cara Daftar Dan Verifikasi / Klaim Alexa di Blog
  2. alexa,cara daftar, verifikasi blog di alexa

  3. Pada halaman pendaftaran akun baru, lita masukkan Email dan Nickname akun alexa kemudian untuk melanjutkan proses klik tombol Register.

  4. Selanjutnya kita akan diarahkan pada halaman khusus yang menyatakan kita mendapatkan link verifikasi email untuk melanjutkan ke langkah berikutnya. Cara Daftar Dan Verifikasi / Klaim Alexa di Blog Cara Daftar Dan Verifikasi / Klaim Alexa di Blog

  5. Pada langkah selanjutnya bila kita telah mendapat pemberitahuan seperti pada langkah ketiga, kita diwajibkan untuk melakukan verifikasi email. Buka email yang kita pergunakan untuk mendaftar di alexa tersebut dan klik link verifikasi. Cara Daftar Dan Verifikasi / Klaim Alexa di Blog Cara Daftar Dan Verifikasi / Klaim Alexa di Blog

  6. Ketahap selanjutnya kita setting password yang akan kita pergunakan untuk login di alexa. Pastikan password tersebut lebih dari 6 karakter lalu klik tombol Submit Password Cara Daftar Dan Verifikasi / Klaim Alexa di Blog Cara Daftar Dan Verifikasi / Klaim Alexa di Blog

  7. Setelah kita berhasil dalam langkah kelima di atas, kita akan dibawa ke halaman khusus yang menyatakan bahwa kita telah berhasil mendaftar di alexa. Beberapa saat kemudian kita akan diredirect ke suatu halaman lain. Dalam halaman tersebut kita klik link Dashboard untuk memulai verifikasi / klaim blog di situs alexa.

  8. Pada halaman Dasboard kita klik tombol + Add a Site untuk mendaftarkan blog di situs alexa.

  9. Lalu pada halaman berikutnya, kita akan dihadapkan pada 3 pilihan jenis akun alexa, kita pilih yang free bila ingin mengclaim / verifikasi gratis namun fitur yang ada sangat terbatas.

  10. Cara Daftar Dan Verifikasi / Klaim Alexa di Blog Cara Daftar Dan Verifikasi / Klaim Alexa di Blog Pada halaman selanjutnya isikan nama blog yang akan didaftarkan, isikan nama blog tanpa menambahkan tanda http:// di depan nama domain kita. Kemudian kita klik tombol Continue untuk melanjutkan. Cara Daftar Dan Verifikasi / Klaim Alexa di Blog Cara Daftar Dan Verifikasi / Klaim Alexa di Blog

  11. Pada proses daftar dan verifikasi / klaim blog selanjutnya kita diminta untuk meletakkan kode verifikasi di dalam blog. Di sini kita diberi 2 pilihan, bila sahabat blogger menggunakan self hosting akan lebih mudha bila verifikasi / claim blog menggunakan option 1 yaitu dengan cara mengupload sebuah file verifikasi di hosting blog kita. Untuk sahabat blogger yang tidak dapat mengakses hosting seperti pada platform blog gratis wordpress.com dan blogspot, kita dapat memilih option 2 yaitu memasukkan kode verifikasi / klaim di bawah tag <head> pada template blog yang kita pergunakan.

  12. Cara Daftar Dan Verifikasi / Klaim Alexa di Blog Cara Daftar Dan Verifikasi / Klaim Alexa di Blog

  13. Setelah kode verifikasi / klaim blog telah terpasang dalam template blog, untuk mensukseskan pendaftaran dan verifikasi blog di alexa kita harus mengklik tombol verify my ID untuk verifikasi yang menggunakan option 2 dan kita klik tombol Verify the file on your site untuk blog yang menggunakan verifikasi dengan memilih option 1.


Semoga artikel tentang Cara Daftar Dan Verifikasi Blog di Alexa dapat bermanfaat untuk sahabat blogger semua.
pada template blog yang kita pergunakan. Cara Daftar Dan Verifikasi / Klaim Alexa di Blog Cara Daftar Dan Verifikasi / Klaim Alexa di Blog 11. Setelah kode verifikasi / klaim blog telah terpasang dalam template blog, untuk mensukseskan pendaftaran dan verifikasi blog di alexa kita harus mengklik tombol verify my ID untuk verifikasi yang menggunakan option 2 dan kita klik tombol Verify the file on your site untuk blog yang menggunakan verifikasi dengan memilih option 1. Nah setelah melewati 11 langkah di atas, proses claim blog telah selesai dan hasilnya akan seperti berikut : Cara Daftar Dan Verifikasi / Klaim Alexa di Blog Cara Daftar Dan Verifikasi / Klaim Alexa di Blog Semoga posting tentang Cara Daftar Dan Verifikasi / Klaim Blog di Alexa dapat bermanfaat untuk sahabat blogger semua khususnya bagi sahabat blogger yang belum sempat melakukan verifikasi / klaim blog di situs alexa rank.

No comments:

Post a Comment