Menghitung Durasi Waktu Dengan Rupiah

-->disini saya akan mendemontrasikan bagaimana cara membuat program yang
menginformasikan berapa jumlah yang harus dibayarkan setiap durasi waktu tertentu

seperti billing warnet untuk pengguna
dengan menggunakan VB 6.00
Disini akan saya buat setiap detik biaya akan bertamabah 25rupiah
komponen komponen yang saya gunakan adalah

secangkir kopi, rokok maldboro black menthol, snack
bercanda kok

kalo mau nyedianin itu juga gak apa-apa
kan ntar buat aku
he he he

yang perlu disiapin yaitu....
1 commandbutton
2 buah timer
dan 9 label
untuk label bisa lebih/kurang itu tergantung dari gaya programer..
untuk lebih jelasnya kita lihat kodingnya....



Dim awal As Date
Dim akhir As Date
Dim lama As Single
Private Sub Cmd1_Click()
If Cmd1.Caption = "START" Then
     awal = Now
     lblstart.Caption = Format(awal, "hh:mm:ss")
    lama = akhir - awal
     Cmd1.Caption = "STOP"
ElseIf Cmd1.Caption = "STOP" Then
    Timer1.Enabled = False
    akhir = Now
    lama = akhir - awal
    LblDurasi.Caption = Format(lama, "hh:mm:ss")
    Cmd1.Caption = "EXIT"
ElseIf Cmd1.Caption = "EXIT" Then
     Unload Me
End If
End Sub

Private Sub Timer1_Timer()
Lbljam.Caption = "Sekarang Jam : " & Format(Now, "hh:mm:ss")
If Cmd1.Caption = "STOP" Then
    LblDurasi.Caption = Format(Now - awal, "hh:mm:ss")
    
    Label5.Caption = "Rp " & 25 * CSng(Second(Now - awal)) + 1500 * CSng(Minute(Now - awal)) + 90000 * CSng(Hour(Now - awal)) & ",-"
End If
End Sub

Private Sub Timer2_Timer()
a = Left(Form1.Caption, 1)
b = Len(Form1.Caption)
c = Right(Form1.Caption, b - 1)
Form1.Caption = c + a
End Sub



Mudah kan...???
Saya kira sudah paham
kalo belum paham silahkan hubungi saya
he he he

maka hasilnya seperti ini


silahkan di pahami
kalo gak paham bisa hubungi saya...
follow aja lewat twitter saya
ok


1 comment: