Definisi SSL

--> 
SSL adalah singkatan dari Secured Socket Layer, sebuah teknologi enkripsi (persandian) yang dibuat oleh Netscape. SSL membuat koneksi yang ter-enkripsi (tersandi) antara server atau situs anda dengan pengunjungnya saat pengunjung itu mengaksesnya, sehingga data rahasia atau penting bisa terkirim tanpa khawatir ada usaha perubahan ditengah jalannya. Usaha pengambilan atau perusakan saat data dikirim menjadi sia-sia karena data tersebut ditransmisikan secara tersandi dan tidak bisa digunakan tanpa adanya kunci pembuka yang berada di server awal (situs anda) dan tujuan (pengakses aslinya).
Untuk mengaktifkan SSL pada situs anda, anda perlu memasang sertifikat SSL yang sesuai dengan server dan situs anda. Saat seorang pengunjung mengakses situs yang terenksripsi SSL biasanya bisa dilihat dari indikator/ikon gembok pada browser atau juga alamat situs yang diakses diindikasikan dengan warna hijau pada baris alamat browser. Setelah SSL terpasang, anda bisa mengakses situs anda secara aman dengan mengganti URL yang sebelumnya http:// menjadi https://. 
Dan saat mengakses situs yang terenkripsi SSL anda bisa merasa lebih aman dalam mengirimkan data sensitif ke situs tersebut.




sumber : http://www.balinter.net

No comments:

Post a Comment