Fitur Baru Ubuntu 10.10 "Mendukung Perangkat Multi-touch"

Ubuntu 10.10 Alpha 3
Canonical dan Mark Shuttleworth bangga mengumumkan beberapa menit yang lalu bahwa Ubuntu akan datang 10.10 (Maverick Meerkat) sistem operasi akan memiliki dukungan untuk gerakan, dengan multi-touch. Hal ini dimungkinkan melalui sentuhan multi Ubuntu uTouch 1.0 sikap dan-stack.


Sekarang installer Ubuntu baru telah dirilis, sekarang saatnya untuk fitur lain hati untuk mengambil sorotan. Kedua pengembang dan pengguna akhir akan mendapatkan keuntungan dari suatu kerangka layar sentuh end-to-end dalam sistem 10,10 mendatang Ubuntu (Maverick Meerkat) operasi.
Dengan Ubuntu 10.10 (Maverick Meerkat) berbagai aplikasi GTK akan menerima dukungan bergulir gesture-based. Selain itu, Evince, document viewer Ubuntu, akan ditingkatkan oleh Canonical untuk mendukung interaksi yang lebih kaya.
10.10 Ubuntu Netbook Edition juga akan menampilkan antarmuka Kesatuan gerakan-diaktifkan. Oleh karena itu, pengguna dengan bantalan multi-touch atau layar sentuh akan mendapatkan manajemen jendela unggul di ujung jari mereka!
"Anda akan membutuhkan sentuhan 4-jari atau lebih baik untuk mendapatkan hasil maksimal dari itu, dan kami saat ini menargetkan XT2 Dell sebagai lingkungan pengembangan sehingga orang-orang beruntung dengan mesin yang akan mendapatkan hasil terbaik hari ini."
"Dengan rilis, kami mengharapkan Anda akan dapat menggunakannya dengan berbagai perangkat dari produsen besar, dan dengan addons seperti Apple's Magic Trackpad." - Kata Mark Shuttleworth di blog pribadinya.
Untuk teknologi multi-sentuhan baru, Canonical bekerja sama dengan X. Org dan komunitas kernel Linux, untuk menambahkan dukungan untuk fitur yang hilang atau memperbaiki driver keluar.
"Ini akan menjadi luar biasa untuk memiliki versi sentuh menyadari semua aplikasi utama - browser, email, manajemen file, chatting, manajemen foto dan pemutaran media - untuk 11.04, tapi itu tergantung pada Anda!" - Kata Mark Shuttleworth.
Jika anda ingin terlibat, maka Anda harus tahu bahwa kode Multitouch Canonical dipublikasikan di Launchpad dan itu dirilis di bawah lisensi LGPLv3 dan GPLv3.
Ubuntu 10.10 (Maverick Meerkat) akan dirilis pada 10 Oktober 2010. Ini akan menjadi rilis Ubuntu 13.
Jangan lupa untuk memeriksa website kami untuk berita lebih lanjut tentang fitur yang akan datang dari Ubuntu 10.10.



Sumber: softpedia.com 

No comments:

Post a Comment